728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Dinsos P3A Merespon dan Bantu Warga Sukawangi Pamulihan.
16 Mei 2019 | 24 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, PAMULIHAN - Dinsos Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Dinsos P3A) menindaklanjuti laporan dari Sumedang Simpati Quick Response (SSQR) tentang keluhan Beto Saepudin (46). Warga RT 03/RW 09, Warga Dusun Nyampay, Desa Sukawangi, Kecamatan Pamulihan tak bisa membayar biaya pengobatan di RSUD Sumedang. 

Sebelumnya Beto tidak mendapatkan bantuan, tidak tercover Jaminan Kesehatan Daerah yang dibiayai pemerintah sehingga tidak mampu untuk membayar biaya pengobatan di rumah sakit. Beto mengalami tulang ekor kejepit sekitar satu bulan yang lalu dan dirawat di RSUD April lalu. Bapak dua orang anak dan satu istri ini bekerja sebagai pengrajin pembuat layang-layang dan masuk kategori keluarga kurang mampu.

Dinsos P3A bekerjasama dengan BAZNas, Kecamatan, dan Desa membantu sehingga Beto bisa pulang ke rumah dan menyelesaikan biaya administrasi di rumah sakit.

Saat ini Dinsos P3A sedang mengurus kepindahan dari BPJS mandiri ke Jamkesda. Dinsos P3A menghimbau kepada pihak Desa Sukawangi untuk segera memasukan data Beto keBasis Data Terpadu (BDT).

Disos P3A juga memberikan infak kesejahteraan sosial berupa dana yang berasal dari hasil infaq dan sedekah pegawai Dinsos P3A dan mitra sosial untuk membantu mengurangi beban tunggakan pembayaran ke pihak BPJS. (mci)




sumber :