Informasi Video



Get the Flash Player to see this player.

Himbauan

Pengumuman Untuk Seluruh Pemilik Jasa Usaha Warnet download

Peraturan Bupati Sumedang Nomor 38 Tahun 2014 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan Retribuso Pengendalian Menara Telekomunikasi


 

Info Kerja

PT. GLOSTAR INDONESIA
[ dikirim oleh Disnakertrans ]
Silahturahmi Ke Unsap PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Sumedang ,- Bupati Sumedang H . Ade Irawan mengajak Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Sebelas April (YPSA) & Yayasan Pendidikan Sumedang (YPS) untuk bersama-sama  membangun Sumedang menuju Sumedang “Senyum Manis” Sejahtera, Nyunda, Maju, Mandiri & Agamis di Tahun 2018. “Saya Percaya YPSA & YPS akan bersama-sama membangun Sumedang sesuai Tupoksi masing-masing,” ucap Bupati  pada Acara Silaturahmi dengan Pengurus YPSA & YPS, Senin (17/3).

Read more...
 
Sebelas Proyek Pembangunan di Conggeang Diresmikan Bupati PDF Print E-mail
Written by Administrator   

 Sebanyak 11 proyek pembangunan tahun anggaran 2013 diresmikan Bupati H Ade Irawan pada saat berkunjung ke Kecamatan Conggeang. Penandatanganan prasasti pembangunan dilaksanakan di kantor Desa Cibubuan Kecamatan Conggeang, Selasa (4/3).Kesebelas proyek tersebut meliputi pembangunan PAUD Dusun Kawungluwuk Desa Conggeang Kulon, pengerasan jalan Desa Ungkal, penataan objek wisata Cipulus Desa Conggeang Wetan, pembangunan Balai Desa Cibeureuyeuh, pembangunan jalan Desa Cipamekar, pembangunan irigasi kecil Desa Cacaban, sarana air bersih (SAB) pipanisasi di Desa Cibubuan dan Desa Narimbang,  dan pengaspalan jalan desa di tiga desa yaitu Desa Cibubuan, Babakanasem, dan Padaasih. 

Read more...
 
Bupati Tinjau Tanah Anjlok di Desa Bongkok Paseh PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Selasa (4/3), Bupati H Ade Irawan meninjau korban tanah amblas di Dusun Babakan Kondang RW 08 RT 32 Desa Bongkok Kecamatan Paseh. Bupati yang didampingi para Kepala OPD melihat secara langsung rumah penduduk yang kondisinya rusak sebagai dampak dari pergerakan tanah.Dari 23 rumah yang rusak, 12 rumah diantaranya mengalami rusak berat. Terlihat tembok bangunan rumah retak-retak dan atapnya hampir runtuh.

Read more...
 
Bupati Siaran di eRKS FM PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Selasa (25/2), Bupati H Ade Irawan berkunjung ke studio eRKS FM yang bertempat di Jalan Prabu Geusan Ulun No. 25. Kedatangan Bupati disambut Asisten Pemerintahan H Sanusi Mawi, Kabag Humas Setda H Asep Tatang beserta jajarannya, dan para penyiar. Dalam kunjungannya Bupati berkesempatan menjadi penyiar dan memutarkan beberapa lagu untuk pendengar eRKS FM. Ia juga membawakan kuis interaktif kepada  pendengar dengan mengajukan pertanyaaan berhadiah. Namun sayang, tidak ada yang bisa menjawab dengan benar.

Read more...
 
Sekda Hadiri Do’a dan Dzikir Berjama’ah PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Ratusan orang dari berbagai daerah di Jawa Barat yang tergabung dalam Majelis Dzikir dan Solawat Munfarijah mengikuti do’a dan dzikir berjama’ah di Mesjid Agung Sumedang, Sabtu malam (22/2). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersafari dari mesjid ke mesjid dalam rangka silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah.Acara diawali dengan shalat Maghrib berjama’ah dan dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Badar. Setelah shalat Isya’, acara dilanjutkan kembali dengan pembacaan dzikir dan Shalawat Munfarijah secara berjama’ah.Sekretaris Daerah H Zaeanal Alimin yang menghadiri acara tersebut menyambut gembira kedatangan jema’ah di Kabupaten Sumedang seraya menyampaikan dukungannya atas kegiatan tersebut.

Read more...
 
AMANKAN PEMILU 2014 POLRES SUMEDANG GELAR OPERASI MANTAP BRATA LODAYA 2014. PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Polres Sumedang mengadakan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2014 dan Simulasi Pengamanan Pemilu 2014 dalam rangka pengamanan Pemilu 2014 di Alun-alun Sumedang, Sabtu (22/2).Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Sumedang AKBP Hadianur, SIK.  Kegiatan tersebut dihadiri Muspida, Danyon 301/PKS, Kepala Lapas Sumedang, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Sumedang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang beserta para Kepala SKPD, para Camat dan unsur Dishubkominfo Kabupaten Sumedang, unsur PMI dan Satgas Pemilu Kabupaten Sumedang Tahun 2014.  Unsur Linmas dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) juga turut dalam gelar pasukan tersebut.  

Read more...
 
Konsolidasi Koti Mahatidana PP Dibuka Bupati PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Bupati Sumedang H Ade Irawan membuka acara konsolidasi lembaga Komando Inti (Koti) Mahatidana Pemuda Pancasila  se-Jawa Barat Tahun 2014 di Lapang Bola Desa Leuwi Hideung  Kecamatan Darmaraja, Sabtu (15/2). Malam harinya acara dilanjutkan dengan urun rembug dan penyampaian aspirasi warga genangan Jatigede dengan menghadirkan Pansus Jatigede dan unsur pemerintah daerah.Acara pembukaan kosnsolidasi dihadiri oleh unsur Muspida, Ketua MPW PP Jawa Barat H Tubagus Dasep beserta jajarannya, Komandan Koti PP  Jawa Barat Aresh MYE, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana  H Asep Sudrajat, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik A Kusnadi, serta sejumlah pejabat lainnya, para pengurus MPC PP Kabupaten Sumedang, dan perwakilan dari Koti Mahatidana PP se-jawa Barat selaku.

Bupati atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sumedang menyampaikan aspirasi positif atas digelarnya kegiatan tersebut. “Penyelenggaraan konsolidasi ini selain sebagai evaluasi pelaksanaan program yang sudah dan sedang berjalan, juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana introspeksi, baik intern maupun ekstern dalam memenuhi tuntutan zaman,” tuturnya. Komandan Koti PP  Jawa Barat Aresh MYE menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan mental dan karakter anggota Koti Mahatidana PP sebagai generasi muda yang mempunyai rasa tanggung jawab membela Pancasila dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Mahatidana berarti berani mati karena benar. Tapi bukan berarti Koti Mahatidana selalu benar, tetapi selalu berada paling depan dalam membela kebenaran,” jelasnya. Sementara itu, Ketua MPC PP Kabupaten Sumedang Agus Muslim menyebutkan bahwa PP bukan mau mengambil alih wewenang kepolisian atau TNI tetapi justru membantu mengawal dan mengamankan Pancasila. “Kami Pemuda Pancasila berkomitmen untuk terus membela dan mempertahankan Pancasila agar jangan tercerabut dari akarnya. Kami lahir karena ada Pancasila,” ungkapnya. Oleh karena itu, kepada keluarga besar PP ia mengajak untuk kembali kepada jati diri bangsa yang sesungguhnya dengan mengamalkan Pancasila. “Pokona mah urang kudu jadi nu pangpancasilana we lah (Pokoknya kita harus menjadi orang yang paling Pancasilais). Di samping itu, kehadiran para pejabat dari Polri, TNI,berikut pemerintah daerah menjadi bukti bahwa organisasi ini benar-benar menjadi saluran masyarakat dalam mengalirkan aspirasinya,” ujarnya. Soliditas dan konsolidasi anggota akan tetap kami (pengurus) pertahankan. Adanya isu perpecahan di tubuh organisasi terbantahkan dengan digelarnya acara pelantikan ini yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP dari 26 kecamatan se-Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.Sementara itu Ketua MPW PP Jabar Drs. H. Tubagus Dasep, MSi, MBA berpesan kepada anggota Koti Mahatidana PP untuk senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat sebagai pemersatu bangsa. “Sebagaimana yang disebutkan oleh Komandan Koti tadi. Komando ini berani mati demi kebenaran. Jadi kalau tidak siap mati jangan mau jadi anggota Koti,” ungkap Ketua MPW.Ia juga mengingatkan bahwa tujuan organisasi PP adalah untuk menjaga dan memelihara keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi Pancasila. Menurutnya, terjadinya perpecahan bangsa adalah akibat dari meninggalkan Pancasila sebagai ideologi bangsa,” tegasnya.

 
Bupati Hadiri Imlek Bersama 2565 PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Bupati Hadiri Imlek Bersama 2565

Sabtu malam (14/2), Bupati menghadiri acara Imlek Bersama  tahun 2014 di Graha Insun Medal. Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Kapolres Sumedang AKBP Hadianur, Kepala BKBPMPB H Asep Sudrajat, Staf Ahli Bidang Pembangun H Ayi Resmana, Kabag Sosial Agus Suherman, Kabag Tata Pemerintahan Endah Kusyaman, dan Camat Sumedang Selatan Yanto Gunadi. Hadir pula Ketua Yayasan Tampomas Edi Murtopo berikut jajarannya. Ketua panitia Imlek Bersama 2565 K L Afandi menyampaikan, perayaan Imlek sudah berlangsung berabad-abad lamanya sebagai perayaan bangsa tiongkok dalam menyambut awal musim semi. “Dalam perayaan ini semua warga saling berbagi kebahagiaan  dan tidak memikirkan yang hal-hal yang buruk. Semua bertekad untuk selalu mengungkapkan kebaikan. Jauh dari kejahatan dan melukai hati orang lain,” tuturnya.

Read more...
 
Rakon TP PKK Se-Kabupaten Sumedang PDF Print E-mail
Written by Administrator   

 

Menindaklanjuti Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat pada 24 Februari 2014, TP PKK Kabupaten Sumedang, Rabu (8/10), menyelenggarakan Rapat Konsultasi TP PKK yang diikuti TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Sumedang.Rapat yang dipusatkan di Gedung Negara tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik  A Kusnadi, SAP atas nama Bupati  Sumedang. Pembukaan dihadiri pula oleh para Camat se-Kabupaten Sumedang selaku Dewan Pembina TP PKK Kecamatan dan perwakilan beberapa OPD.

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 3 of 16