Informasi Video



Get the Flash Player to see this player.

Himbauan

Gunakan Software Legal atau Pilih Open Source Software

Bayarlah Pajak Tepat Waktu. Ketepatan Anda Membayar Pajak, Menentukan Kelancaran Pembangunan

Info Kerja

PT. GLOSTAR INDONESIA
[ dikirim oleh Disnakertrans ]
KPU Sumedang Temukan 5.000 Pemilih Ganda PDF Print E-mail

KPU Sumedang hampir menuntaskan pengolahan dan pemutakhiran Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4).
Sampai Rabu (17/10/2012) pukul 10.00 WIB, sudah ada 19 kecamatanan yang selesai diperiksa. Sementara itu, tujuh kecamatan lagi atau sisanya baru akan
diselesaikan besok, Kamis (18/10/2012). Jadwal tahapan verifikasi DP4 itu sendiri sebenarnya dari 29 September sampai 28 Oktober yang dikerjakan oleh 7 petugas KPU. Hasil sementara, sudah terdapat dipastikan sekitar 5.000 pemilih ganda.

Read more...
 
Jamkesta di Sumedang Berlaku Mulai 2014 PDF Print E-mail

Jaminan kesehatan Semesta (Jamkesta), yaitu jaminan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat atau bagi seluruh penduduk Sumedang akan dimulai pada 2014.
Saat ini, masyarakat Sumedang yang terlindungi asuransi kesehatan hanya 30 persen. Itupun ada yang disubsidi pemerintah ada yang tidak, seperti askes, jamkesmas, jamkesda, dan jamsostek, serta asuransi kesehatan lainnya.

Read more...
 
Juara LCC Sumedang Siap Berlaga di Provinsi PDF Print E-mail

Tim Lomba Cerdas Cermat (LCC) SMAN 1 Cimalaka siap bertanding dengan peserta dari kabupaten dan kota lainnya dalam ajang LCC tingkat Jawa Barat yang akan dgelar Selasa 16 Oktober 2012.
"Kami sudah menyiapkan tim dari Sumedang yang merupakan pemenang LCC tingkat Sumedang, September lalu, untuk bertanding di tingkat Jawa Barat," kata Nina Yuningsih, Anggota KPU Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia, Senin (15/10/2012).Persiapan yang dilakukan tim Sumedang yaitu dengan selalu berdiskusi soal kepemiluan dan demokrasi untuk menambah wawasan. Dengan begitu peserta menjadi bertambah rasa ingin tahunya.

Read more...
 
Pemkab Sumedang Bantu Dana Pemberangkatan Calhaj PDF Print E-mail

Sumedang - Dalam APBD Perubahan 2012, Pemkab Sumedang mengalokasikan dana hibah untuk Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FKKBIH).Bantuan hibah itu untuk biaya pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji dari Sumedang ke Jakarta dan sebaliknya. Setiap musim haji, para jamaah harus mengeluarkan biaya di luar Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) atau lebih dikenal dengan Ongkos Naik Haji (ONH).

Read more...
 
Pemkab Sumedang Akan Siasati Sisa Tahun Anggaran PDF Print E-mail

Munculnya Perpres No 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres No 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah seolah menjadi strategi yang langsung diterapkan Pemkab Sumedang menghadapi sisa tahun anggaran yang tinggal beberapa bulan lagi.Perpres menyebutkan, pekerjaan kontruksi sampai dengan Rp200 juta dapat dilaksanakan melalui mekanisme pengadaan langsung.

Read more...
 
Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau Sumedang Naik PDF Print E-mail
Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) dari pemerintah pusat kepada pemkab Sumedang bertambah dibandingkan APBD 2012. Penambahannya mencapai Rp 7.952.889.613 atau 14,65 persen dari proyeksi APBD 2012 yang hanya sebesar Rp 54.270. 111.862.“DBHCT pada APBD Perubahan rencananya ditetapkan sebanyak Rp 62.223.001.475, jadi ada peningkatan sebanyak 14,65 persen dari APBD 2012,” kata Nurdin Zein, Sekretaris Badan Anggaran DPRD Sumedang,
Read more...
 
Pemkab Sumedang Naikkan Anggaran Belanja Program PDF Print E-mail

Dilarangnya kendaraan dinas menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi membuat pemkab Sumedang meningkatkan alokasi anggaran belanja program dan kegiatan pada APBD Perubahan 2012.Peningkatan alokasi dana tersebut sebesar Rp4 miliar atau sebanyak 4,80 persen dari alokasi belanja yang ditetapkan pada APBD murni Tahun 2012.

Read more...
 
PD Sumedang Nilai Atje yang Paling Bisa Dijual PDF Print E-mail

Atje Arifin pejabat Eselon II yang kini menjadi Sekretaris Daerah Sumedang adalah yang paling menjual bagi Partai Demokrat Sumedang untuk dijadikan calon bupati.Hal ini diakui Ketua Penjaringan Pencalonan Bupati Partai Demokrat Sumedang Sarnata.

Read more...
 
Dukungan Balongub di Sumedang Diverifikasi PDF Print E-mail

KPU Sumedang akan segera melakukan verifikasi berkas dukungan milik bakal calon pasangan Dikdik Mulyana Arief Mansyur dan Cecep Nana Suryana Toyib.
“Kami akan mulai verifikasi berkas dukungan milik Dikdik-Cecep pada Rabu (10/10/2012) besok,” kata Rika Kusdinar Ketua Pokja Pencalonan KPU Sumedang ketika ditemui di KPU Sumedang, Selasa (9/10/2012).Menurut Rika, meski PPS Sumedang sedang melakukan verifikasi administrasi dan faktual berkas dukungan bakal calon bupati dari perseorangan namun KPU Provinsi tidak memberikan tenggang waktu yang lebih lama untuk kegiatan ini.“Tidak ada penambahan waktu, semuanya sama baik kabupaten yang melaksanakan pemilihan gabungan atau pemilihan gubernur saja,” kata Rika yang menyebutkan pada koordinasi yang sempat dilakukan bersama KPU Jawa Barat pernah diusulkan ada penambahan waktu namun masih belum jelas keputusannya.
“Sementara ini kami kerjakan saja bersama-sama dengan verifikasi dukungan dari bakal calon bupati,” kata Rika lagi.[ang]

 sumber : inilahjabar.com


 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 3 of 12