Informasi Video



Get the Flash Player to see this player.

Himbauan

Pengumuman Untuk Seluruh Pemilik Jasa Usaha Warnet download

Peraturan Bupati Sumedang Nomor 38 Tahun 2014 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan Retribuso Pengendalian Menara Telekomunikasi


 

Info Kerja

PT. GLOSTAR INDONESIA
[ dikirim oleh Disnakertrans ]
Bupati Hadiri Imlek Bersama 2565 PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Bupati Hadiri Imlek Bersama 2565

Sabtu malam (14/2), Bupati menghadiri acara Imlek Bersama  tahun 2014 di Graha Insun Medal. Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Kapolres Sumedang AKBP Hadianur, Kepala BKBPMPB H Asep Sudrajat, Staf Ahli Bidang Pembangun H Ayi Resmana, Kabag Sosial Agus Suherman, Kabag Tata Pemerintahan Endah Kusyaman, dan Camat Sumedang Selatan Yanto Gunadi. Hadir pula Ketua Yayasan Tampomas Edi Murtopo berikut jajarannya. Ketua panitia Imlek Bersama 2565 K L Afandi menyampaikan, perayaan Imlek sudah berlangsung berabad-abad lamanya sebagai perayaan bangsa tiongkok dalam menyambut awal musim semi. “Dalam perayaan ini semua warga saling berbagi kebahagiaan  dan tidak memikirkan yang hal-hal yang buruk. Semua bertekad untuk selalu mengungkapkan kebaikan. Jauh dari kejahatan dan melukai hati orang lain,” tuturnya.

Read more...
 
Rakon TP PKK Se-Kabupaten Sumedang PDF Print E-mail
Written by Administrator   

 

Menindaklanjuti Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat pada 24 Februari 2014, TP PKK Kabupaten Sumedang, Rabu (8/10), menyelenggarakan Rapat Konsultasi TP PKK yang diikuti TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Sumedang.Rapat yang dipusatkan di Gedung Negara tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik  A Kusnadi, SAP atas nama Bupati  Sumedang. Pembukaan dihadiri pula oleh para Camat se-Kabupaten Sumedang selaku Dewan Pembina TP PKK Kecamatan dan perwakilan beberapa OPD.

Read more...
 
Sekda Lepas Kontingen POPDA Sumedang Ke Kota Bandung PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 30 October 2014 03:27

Berdasarkan Laporan Ketua Panitia (Drs. H. Endah Kusyawan, M.Si) yang sekaligus sebagai Kepada Dinas Budparpora Kabupaten Sumedang, dapat disimpulkan, bahwa pekan olahraga pelajar (popda) dinilai sebagai salah satu pilar pembinaan nasional. dimana dari ajang tersebut akan melahirkan atli atlit berbakat dan berprestasi. selain itu juga menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi antar pelajar. Sebanyak 135 duta olahraga pelajar Sumedang dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs.H. Zaenal Alimin, MM untuk mengikuti pekan olah raga nasional di Kota Bandung mulai tanggal 21 sampai dengan 25 Juni 2014. pelepasan dilaksanakan  di Lapangan Upacara IPP Kabupaten Sumedang,  Jumat (20/06) pagi.

Read more...
 
Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang milik daerah PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Sumedang (10 Juni 2014), bertempat din Hotel Puri Khatulistiwa Kecamatan Jatinangor Sekretaris Daerah (H.Zaenal alimin) membuka secara resmi Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang milik daerah Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Sumedang. pada kesempatan tersebut hadir Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat bertindak sebagai Narasumber dan Unsur dari DPPKAD Kabupaten Sumedang.Berdasarkan Laporan Ketua Panitia Kegiatan Bintek (Nanang Suherman, SE) kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 10 Juni sampai 11 Juni 2014 bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor.  Para peserta kegiatan tersebut adalah Para Pengurus Barang dan Operator Pengurus Barang Milik daerah SKPD, UPTD Kesehatan, Kecamatan dan Kelurahan Se-Kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahanan para pengurus barang milik daerah, karena selain mutlak diperlukan adanya kepedulian dari pemakai atau pengguna barang, juga perlu adanya daya dukung pengurus dan petugas atau aparat pengelola barang, yang terampil, disiplin, dan tanggung jawab, karena pada hakekatnya pengelolaan barang identik dengan pengelolaan keuangan, sebagaimana tertuang dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah. Dengan harapan hasil pemeriksaan BPK RI beberapa bulan yang lalau Pemerintah Kabupaten Sumedang  kembali mendapat Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Read more...
 
ASISTEN PEMBANGUNAN BUKA POSPEDA TAHUN 2014 PDF Print E-mail
Written by Administrator   

ASISTEN PEMBANGUNAN BUKA POSPEDA TAHUN 2014

 Islamic Centre (24 September 2014),  Asisten Pembangunan buka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tin gkat Kabupaten Sumedang Tahun 2014. Pada kesempatan tersebut hadirpula Ketua MUI Kabupaten Sumedang, Unsur Kantor Kementerian Agama Kab.Sumedang Pimpinan Pontren  se-Kabupaten Sumedang.Berdasarkan laporan ketua panitia kegiatan (Agus Suherman, S.Sos, M.Si) kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari muali tanggal 23 sampai dengan 24 September 2014 dan diikuti oleh 23 Pondok Pesantren se-Kabupaten Sumedang dengan memperlombakan 9 (sembilan) cabang olahraga. Tempat pelaksanaan tersebar pada beberapa lokmasi yaitu, Senam santri Putra dan putri, Pidato bahasa arab, bahasa Indonesia, dan qasidah bertempat di asrama haji jl. Kutamaya Sumedang, Bahasa Inggris bertempat di gedung FKDT, tenis meja Aula Kantor Kemenag, Futsal bertempat di GOR Surya sakti, Bola Voly di GOR Muhammadiyah, dan bulu tangkis bertempat di GOR Sampoerna.

Read more...
 
Usulan Cawabup Sumedang PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Sumedang,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumedang, Minggu (2/3), telah mengajukan  usulan 2 (dua ) Calon Wakil Bupati Sumedang ke DPP Partai Demokrat untuk mendapatkan rekomendasi. Kedua Cawabup itu semuanya kader PPP yakni Doni Ahmad Munir  (Ketua DPC PPP Kab. Sumedang) dan  Nuroni Octora (Sekretaris DPC PPP Kab. Sumedang).  Pengajuan ke DPP Partai Demokrat itu, setelah DPC Partai Demokrat  Kabupaten Sumedang menerima usulan Cawabup dari PPP dan menggelar Rapat  dengan Pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat, Sabtu (1/3).  Demikian disampaikan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat  Kabupaten Sumedang, Drs. H. Sarnata, Minggu (2/3).

Read more...
 
Pengumuman Seleksi Umum Prakualifikasi PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Pengumuman Seleksi Umum (prakualifikasi) Penjaringan Mitra BUMD selengkapnya 
 
Inilah Alasan TPAS Sumedang Dapat Nilai Buruk

Keadaan ini sudah diakui Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Sumedang Agus Sukandar. Menurut dia, TPAS ini belum dilengkapi pengolahan sampah. “Belum ada peremajaan dan pengolahan sampah,” kata Agus. Selama ini, TPAS menampung 369 meterkubik sampah setiap harinya. Alhasil, TPA seluas 5 ha tersebut hanya menjadi sebuah pemandangan buruk di bawah kawasan gunung Tampomas yang masih hijau dan rimbun.

Read more...
 
BKD Sumedang Tak Pelihara Basis Data TKK II
Written by Administrator   
Sunday, 16 February 2014 23:15

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumedang ternyata tidak memelihara basis data Tenaga Kontrak Kategori II dengan baik. Akibatnya, jumlah TKK yang terus membludak tidak dapat dikontrol. 
Begitu juga dengan pengurangannya tidak diketahui, padahal sekitar 60 persen TKK II sudah ada yang lolos satu persatu sejak 2004. Menurut Gatot Yuniarta, TKK II yang saat ini bertugas di Sekretariat DPRD, ada 914 TKK II yang terdaftar pada basis data Pemkab Sumedang. Pendataan itu dilakukan pada 2005. Saat itu, pemerintah pusat menjanjikan penghapusan tenaga kontrak dengan mengangkat statusnya menjadi PNS secara periodik. Sehingga pada 2005, tak ada lagi pegawai kontrak atau honorer atau sukarelwan.

Last Updated on Sunday, 16 February 2014 23:25
Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 4 of 16