Informasi Video



Get the Flash Player to see this player.

Himbauan

Gunakan Software Legal atau Pilih Open Source Software

Bayarlah Pajak Tepat Waktu. Ketepatan Anda Membayar Pajak, Menentukan Kelancaran Pembangunan

Info Kerja

PT. GLOSTAR INDONESIA
[ dikirim oleh Disnakertrans ]
DPRD Ingatkan Bupati Sumedang Soal Mutasi E-mail
Sumedang - Wakil Ketua DPRD Sumedang Edi Askhari mengingatkan Bupati Sumedang Don Murdono berhati-hati mengambil kebijakan terkait mutasi dalam struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) Pemkab Sumedang.“Kami mengimbau Bupati Sumedang berhati-hati dan melaksanakan prosedur normatif dalam kebijakan mutasi. Salah satu misalnya, fit and proper test. Itu harus dilaksanakan. Jangan sampai pejabat yang menduduki suatu jabatan, sama sekali tidak memiliki kapasitas, atau dianggap memiliki kapasitas tapi pangkat dan golonganya belum sampai. Itu akan mengundang masalah,” kata Edi di Kantor DPRD Sumedang, Selasa (2/10/2012)
Read more...
 
Data DP4 untuk Pemilukada Kab. Sumedang Banyak Kesalahan PDF Print E-mail
SUMEDANG, (PRLM).-Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2013 yang dibuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kab. Sumedang, banyak kesalahan.Selain ada sejumlah nama penduduk ganda, juga ada penduduk yang sudah pindah dan meninggal dunia bertahun-tahun. Kondisi itu seperti DP4 yang ada di Desa Mekerjaya, Kec. Sumedang Utara.“Heran, kenapa masih banyak kesalahan data di dalam DP4 ini. Saya menduga kuat, data penduduk yang ada di DP4 masih menggunakan data lama. Kenapa Disduk Capil tidak membuat DP4 ini sesuai e-KTP (KTP elektronik) yang datanya up to date,” kata Kepala Desa Mekarjaya, Dudung Suryana ketika ditemui di kantornya, Senin (1/10).
Read more...
 
Pesatnya Pembangunan di Kab. Sumedang Berdampak Positif Terhadap Pendapatan PDF Print E-mail

SUMEDANG, (PRLM).- Pesatnya pembangunan terutama di wilayah barat Kab. Sumedang yakni di Kec. Jatinangor, Tanjungsari, dan Cimanggung, berdampak positif terhadap pencapaian target pendapatan retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan HO (Hinder Ordonansi atau izin gangguan) di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan (BPMPP) Kab. Sumedang, tahun ini.Dari target pendapatan retribusi IMB tahun ini sebesar Rp 2,6 miliar, hingga September ini sudah tercapai Rp 2,74 miliar atau senilai 108 persen dari target. Begitu pula pendapatan retribusi dari izin HO. Dari target pendapatan Rp 470,22 juta, hingga September ini tercapai Rp 587,11 juta atau senilai 124,78 persen dari target.

Read more...
 
Dana Operasional Belum Cair Anggota Panwascam di Kab. Sumedang Mengeluh PDF Print E-mail

SUMEDANG, (PRLM).- Sejumlah anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), mengeluh karena dana operasional kegiatan hingga kini belum cair. Padahal, sejak awal September sampai sekarang sudah berlangsung sejumlah tahapan penyelenggaraan Pemilukada Kab. Sumedang dan Pilgub Jabar, 24 Februari 2013 nanti.Akibat dana operasional belum turun, sehingga biaya kegiatan Panwascam sementara ditalangi dari uang pribadi anggota dan sekretariat Panwascam.“Habis dari mana lagi uang untuk menalangi biaya operasional? kalau bukan dari saku pribadi anggota dan sekretariat.Sampai sekarang, uang operasional kegiatan Panwascam belum cair,” kata Ketua Panwascam Kec. Sumedang Utara, Yayat Cahya Gumilar ketika ditemui di sekretariatnya di Kec. Sumedang Utara, Jumat (28/9).Menurut dia, belum cairnya dana operasional Panwascam, sehubungan anggaran dari APBD-nya pun hingga kini belum turun.

Read more...
 
900 Ribu Lebih Masuk Daftar Potensi Pemilih di Sumedang PDF Print E-mail

SUMEDANG, (PRLM).- Jumlah penduduk yang masuk dalam Daftar Penduduk Potensi Pemilih Pemilu (DP4) untuk Pemilukada Kab. Sumedang dan Pilgub Jabar, 24 Februari 2013, mencapai sebanyak 910.671 orang. Dari potensi pemilih sebanyak itu, masing-masing jenis kelamin laki-laki sebanyak 457.556 orang dan perempuan 453.115 orang. Jumlah penduduk yang masuk DP4 tersebut, akan dijadikan bahan acuan untuk pembuatan DPS (Daftar Pemilih Sementara) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT).“Jadi proses untuk mencapai DPT, masih cukup panjang.

Read more...
 
Calon Independen Sumedang Butuh 37.193 Dukungan PDF Print E-mail

 Sumedang - KPU Sumedang sudah menetapkan jumlah dukungan peserta pemilihan bupati dari perseorangan melalui Rapat Pleno KPU,Jumlah dukungan yang harus disampaikan oleh bakal calon bupati dari jalur perseorangan ke KPU adalah sebanyak 37.193 orang.
“Jadi KPU sudah memutuskan bahwa jumlah dukungan untuk peserta pilbup dari perseorangan yaitu sebanyak 37.193 orang,” tandas Asep Kurnia, Ketua KPU Sumedang dalam jumpa persnya di Kantor KPU Sumedang, Selasa (25/9/2012).

Read more...
 
Don, Ramaikan Pilgub Jateng PDF Print E-mail
Kakak kandung Murdhoko yang kini menjabat sebagai Bupati Sumedang, DR. H. Dhon Murdhono,mengambil formulir pendaftaran Cagub di DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen, Jl. Brigjen Katamso Semarang. Pengambilan formulir pendaftaran tersebut diwakili oleh Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Supriyadi.
Read more...
 
DPU Sumedang Optimis Selesaikan Projek Pembangunan Gedung Bappeda PDF Print E-mail

SUMEDANG, (PRLM).- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kab. Sumedang, optimis proses pembangunan gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) serta lanjutan pembangunan gedung pemda Induk Pusat Pemerintahan (IPP), selesai dalam waktu 110 hari kalender atau sesuai jadwal waktu projek yang ditentukan.Waktu 110 hari itu, terhitung sejak SPK (Surat Perintah Kerja) diterbitkan tanggal 11 September lalu kepada pemborong, PT Guna Karya. Keyakinan tersebut, karena secara teknis pembangunannya menggunakan metode manajamen kontruksi yang bisa menghemat waktu pekerjaan.“Dengan metode manajemen kontruksi, Insya Allah, saya optimis proses pembangunannya bisa selesai 110 hari atau sampai akhir tahun ini,

Read more...
 
Kementrian Kominfo Mengadakan BIMTEK dan Pemeringkatan Keamanan Informasi PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Bandung 18/9, Kementrian Kominfo mengadakan "Bimbingan Teknis dan Pemeringkatan Keamanan Informasi" yang dihadiri oleh pegawai perwakilan dari tiap kabupaten dan kota se Jawa Barat yang berlokasi di Hotel Hilton Bandung Dan  Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat Dr.H.Dudi Sudrajat Abdurachim,MT. Bimbingan ini ditujukan untuk menerapkan Tata Kelola Data yang baik sesuai dengan standar sistem manajemen keamanan informasi ( SNI 27001 ) sesuai dengan surat Edaran Menteri Nomor 5/SE/M.KOMINFO/07/2011tentang penerapan Tata kelola keamanan Informasi bagi penyelenggara pelayanan publik. 

 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 4 of 12