Informasi Video



Get the Flash Player to see this player.

Himbauan

Gunakan Software Legal atau Pilih Open Source Software

Bayarlah Pajak Tepat Waktu. Ketepatan Anda Membayar Pajak, Menentukan Kelancaran Pembangunan

Info Kerja

PT. GLOSTAR INDONESIA
[ dikirim oleh Disnakertrans ]
Sebelas nama disiapkan Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) PDF Print E-mail

Sebelas nama disiapkan Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Sumedang untuk menjadi calon bupati yang akan diusung pada pemilihan bupati (pilbup) 2013 mendatang. Sebelas nama ini terdaftar dalam daftar penjaringan calon bupati yang dilakukan PDIP sejak Agustus lalu.Sebelas nama itu adalah Zaenal Alimin (Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Kab Sumedang), Sanusi Mawi (Kepala Dinas Pendidikan Kab Sumedang), Allan Doni Budianto (Kakak kandung Don Murdono), dan HR Yuwanto (adik kandung Don Murdono).

Read more...
 
Golkar dan PKS saling Puji PDF Print E-mail

INILAH, Sumedang - Setelah menunjukan kedekatannya antara Partai Golkar Sumedang dan PKS Sumedang, kini kedua partai itu pun saling memuji. “PKS adalah partai yang solid dan mempunyai mesin partai yang terus bergerak hingga ke akarnya,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sumedang Yogi Yaman Sentosa, Senin (17/9/2012).

Read more...
 
Potensi Pemilih di Sumedang Ada 910.671 Orang PDF Print E-mail

Dikatakan penduduk potensial adalah penduduk yang diperkirakan akan menjadi pemilih pada pilbup dan pilgub nanti sesuai dengan persyaratannya sebagai pemilih. Oleh karenanya, jumlah penduduk potensial ini masih akan berubah hingga ditetapkannya daftar pemilih oleh PPS dan KPU pada 1 Januari 2013. “Penduduk potensial pemilih ini masuk ke dalam DP4 yaitu Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu yang dibuat oleh Pemkab dalam hal ini Disdukcapil, jumlahnya mencapai 910.671 orang dari jumlah penduduk di Sumedang sebanyak 1.239.736 jiwa,” kata Kepala Bidang Informasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sumedang Setia Hadi Martomijoyo, Rabu (12/9/2012).

Read more...
 
Ketua PPS Ikuti Raker Pemilu Kada PDF Print E-mail

Sebanyak 283 Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2013 yang diadakan oleh KPU Kabupaten Sumedang, Selasa (4/9), di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor. Raker dimaksudkan sebagai sosialisasi tentang berbagai aturan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah kepada PPS. ”Tujuannya adalah agar PPS dapat mengetahui, memahami, dan menjalankan tugas, wewenang, dan kewajibannya dengan baik sehingga penyelenggaraan Pilkada 2013 dapat berjalan lancar dan sukses,” terang Sekretaris KPU Dedi Suparman, SH dalam laporannya. Adapun materi Raker terdiri dari Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih yang disampaikan oleh Penanggung Jawab Divisi Hukum dan Data KPU Kabupaten Sumedang Hersa Santosa, SH, Pedoman Pelaksanaan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Kada oleh Pj. Divisi Humas dan SDM Nina Yuningsih, SAg, SPd, MM, Verifikasi Dukungan Calon Perseorangan oleh Pj. Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Rika Kusdinar, SSos, MSi, dan Anggaran Penyelenggaraan Pemilu Kada oleh Pj. Divisi Logistik Perencanaan Anggaran Usman Ruhyat, SHut.

Read more...
 
7 Pos Kesehatan Siaga di Jalur Mudik Sumedang PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Pos kesehatan tersebut berlokasi di Cimanggung (Jalan Raya Rancaekek), Cadas Pangeran, Terminal Ciakar, Cijelag (ujung Jalan Sumedang menuju Cirebon), Nyalindung, Wado, dan di kantor Dinas Kesehatan yaitu di wilayah kota Sumedang atau tepatnya di Jalan Kutamaya No 21 Kabupaten Sumedang.
“Akan ada tujuh pos kesehatan yang siap melakukan pelayanan medis bagi pemudik yang melintas di Sumedang lengkap dengan satu orang dokter penanggungjawab dan dua orang perawat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Retno Ernawati dalam Rapat Koordinasi menjelang Idul Fitri 2012 di Gedung Negara, Selasa (14/8/2012).
Read more...
 
Agustus, PH tol Cisumdawu di Desa Sukarapih Selesai PDF Print E-mail
Written by Administrator   

SUKASARI – Ketua P2T Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Setiawan Saputra, memastikan hingga Agustus akhir ini proses Pelepasan Hak (PH) untuk lahan yang tergerus tol Cisumdawu di wilayahnya dapat dipastikan rampung. Apalagi dikatakan Setiawan, hingga saat ini yang belum dibebaskan hanya berkisar 10 persen.
“Hari ini proses pencairan tahap ketiga, yang diikuti 36 pemilik tanah. Hingga hari ini sudah 90 persen dari jumlah pemilik atau sekitar 115 dari 218 bidang yang sudah dibebaskan, rencananya besok 10 persen lagi atau sekitar 25 pemilik lahan yang belum di cairkan,” tutur Ketua P2T Desa Sukarapih,  Setiawan Saputra, di kantor Desa Sukarapih, Senin (13/8).

Read more...
 
OKL, Polres Sumedang Siapkan 734 Personel PDF Print E-mail
Written by Administrator   

POLRES – Polres Sumedang menyiapkan 734 anggotanya untuk pengamanan Operasi Ketupat Lebaran (OKL),  selama H-7 sampai H+7 Lebaran 1433 Hijriah tahun 2012. Hal itu disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Eka Satria Bhakti dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektor yang dihadiri sejumlah dinas instansi terkait, yang berlangsung di ruang rapat Cadas Pangeran, Kantor Mapolres Sumedang, Rabu (1/8). Eka menyebutkan, menghadapi Lebaran pihaknya memprediksi peningkatan arus mudik dibanding tahun lalu sebesar 5-10 persen, dimana Sumedang merupakan Jalur Tengah arus mudik yang akan menerima limpahan arus kendaraan jika kemacetan terjadi di Jalur Pantura atau dari Jalur Selatan.

Read more...
 
Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Telekomunikasi dan Penunjang Persandian PDF Print E-mail

Adanya penerapan teknologi informasi dan komunikasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumedang diharapkan diikuti pula dengan adanya pelaksanaan penataan sistem manajemen dan proses kerja yang mengoptimalkan pemanfaataan teknologi informasi dan komunikasi. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Bagian Umum Setda menyelenggarakan Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Telekomunikasi dan Penunjang Persandian pada Dinas/Instansi, Kecamatan, dan Kelurahan se-Kabupaten Sumedang selama sehari, Kamis (19/7), di Hotel Hegarmanah Cimalaka. Kepala Bagian Umum Setda A. Kusnadi, SAP diharapkan melalui sosialisasi ini para peserta memakai komputer, jaringan internet, ataupun penggunaan radio komunikasi di masing-masing SOPD. “Peserta seluruhnya 120 orang dengan rincian dari Dinas, Badan, Kecamatan, dan Kelurahan masing-masing 2 orang, dari kantor 1 orang, dan dari Bagian Umum dan Bagian Humas Setda 5 orang,” jelas kabag.

Read more...
 
Seminar Rancangan Regulasi Taka Lingga PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Dalam rangka meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Sumedang menuju terwujudnya keluarga yang berkualitas, Rabu (18/7), berlangsung Seminar Rancangan Naskah Akademik dalam rangka Penyusunan Regulasi Daerah tentang Tata Kelola Lingkungan Kehidupan Keluarga yang Baik. Seminar dibuka langsung oleh Bupati Sumedang dan dihadiri Ketua dan Anggota DPRD, unsur Muspida, para pejabat di lingkungan Seketariat Daerah, para Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, budayawan, LSM, dan Pers.

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 5 of 12