Informasi Video



Get the Flash Player to see this player.

Himbauan

Pengumuman Untuk Seluruh Pemilik Jasa Usaha Warnet download

Peraturan Bupati Sumedang Nomor 38 Tahun 2014 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan Retribuso Pengendalian Menara Telekomunikasi


 

Info Kerja

PT. GLOSTAR INDONESIA
[ dikirim oleh Disnakertrans ]
Rakor Penananganan PMKS 2012 PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Bagian Sosial Setda Kabupaten Sumedang selaku koordinator SOPD dalam menangani masalah kesejahteraan masyarakat, Rabu  (11/7), menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2012 di Pendopo GPP (Gedung Pusat Pemerintahan) Kabupaten Sumedang. Rakor dibuka oleh Asisten Pembangunan Setda Ir. H. Dede Hermasyah, MSi atas nama Bupati Dr. H. Don Murdono, SH, MSi. Hadir sebagai peserta Rakor, para Camat se-Kabupaten Sumedang, Kasi Sosial dan Kasi Trantib Kecamatan, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-kabupaten Sumedang.

Read more...
 
Kemah Arkeologi 2012 Digelar di Sumedang PDF Print
Written by Administrator   
Balai Arkeologi Bandung bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Olahraga dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menyelenggarakan kegiatan Kemah Arkeologi Tahun 2012 di Wisma Gending Jalan Pangeran Santri Kelurahan Kota Kulon. Acara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah H. Atje Arifin Abdullah, SH, SIP, MSi pada hari Selasa (10/7).
Read more...
 
Bupati Buka Upacara Adat Ngalaksa PDF Print
Written by Administrator   
Sabtu (7/7), Bupati Sumedang Dr. H. Don Murdono, SH, MSi berkunjung ke Desa Rancakalong Kecamatan Rancakalong untuk membuka Upacara Adat Ngalaksa yang diselenggarakan warga Rancakalong. Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi perkembangan dari sisi penyelenggaraan event budaya tahunan tersebut yang mengarah pada trend positif.
Read more...
 
RSUD Kini Punya 20 Mesin Cuci Darah PDF Print
Written by Administrator   

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang kini memiliki 20 unit mesin cuci darah dari semula hanya 8 unit. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur RSUD dr Hilman Taufik WS pada acara peringatan Hari Jadi RSUD ke-80 dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ke-3 sekaligus peresmian gedung pelayanan ginjal terpadu (Hemodialisa), Rabu (9/5), di Aula RSUD. Acara tersebut dihadiri Bupati H. Don Murdono, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Alma Lucyati, Wakil Ketua DPRD Asep Elly Gunawan, unsur Muspida, Sekretaris Daerah  dan para Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Read more...
 
Sertijab Dandim 0610 Sumedang PDF Print
Written by Administrator   

Bertempat di Markas Kodim Sumedang, Selasa (15/7), berlangsung upacara Serah Terima Jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0610 Sumedang yang mana Letkol. Inf. Agoes Hari Soewanto tugasnya akan digantikan oleh Letkol Inf. Athobari selaku Dandim yang baru. Sertijab disaksikan oleh Danrem 062 Tarumanegara selaku Inspektur Upacara. Turut hadir Bupati Sumedang dan unsur Muspida, Ketua DPRD beserta Anggota, Ketua Pengadilan Negeri, Danyon 301/PKS, para Dandim di Wilayah Priangan Timur, jajaran Korem 062 Tarumanegara, Ketua LV RI Sumedang, Sekretaris Daerah dan para Kepala SOPD, jajaran Kodim Sumedang dan Persit Candra Kirana, tokoh masyarakat, alim ulama, jajaran BUMN/BUMD dan swasta, pimpinan Ormas, serta kalangan pers.

Read more...
 
Bupati: “Gotong Royong Modal Utama Pembangunan” PDF Print
Written by Administrator   
Gotong royong adalah modal sosial utama pembangunan yang tumbuh dan berkembang sebagai sistem nilai budaya di masyarakat, tidak hanya di wilayah perdesaan, tetapi juga di perkotaan. Hal tersebut dikemukakan Bupati Sumedang Dr. H. Don Murdono, Kamis (10/5), saat mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-9 dan Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kabupaten di Lapang Desa Cipeundeuy Kecamatan Jatinunggal. Menurut Bupati, gotong royong merupakan titik sentral dan sumber kekuatan utama dalam mendukung keberhasilan pembangunan di segala bidang. “Dengan jiwa dan semangat gotong royong yang turun temurun mengakar dan melembaga menjadikan masyarakat  hidup rukun, damai, penuh kekeluargaan, kekerabatan, serta bahu-membahu membangun kehidupan bersama dalam keaanekaragaman,” ujarnya.
Read more...
 
140 PNS Ikuti Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Sebanyak 140 PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Instansi vertikal, Senin (14/5), mengikuti Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2012 di aula gedung Pusat Da’wah Islam Sumedang Jalan Kutamaya.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah H. Atje Arifin Abdullah, SH, SIP, MSi dan dihadiri oleh Direktur Bina Sertifikasi Profesi Lembaga Kebijakan Pengadaan barang dan jasa Pemerintah (LKPP) Ir. Arif Rahman Hakim MS.

Read more...
 
Pameran Sumedang Kreatif PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Industri kreatif memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi baik di daerah maupun pusat. Di sisi lain, industri kreatif dapat mengembangkan inovasi dan kretifitas guna menciptakan produk unggulan daerah. Sebagaimana tema peringatan Hari Jadi ke-434 yakni Kita Kembangkan Ekonomi kreatif menuju Sumedang, Sejahtera, Agamis dan Demokratis, Pemerintah Kabupaten Sumedang menyelenggarakan pameran yang menampilkan berbagai produk-produk unggulan hasil kreatifitas masyarakat Sumedang selama tiga hari (27-29 April). Kegiatan yang bertempat di Alun-alun Sumedang tersebut diikuti oleh seluruh kecamatan se-Kabupaten Sumedang dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Sumedang, ditambah Polres Sumedang dan Yonif 301 Prabu Kian Santang. Pameran dibuka langsung oleh Bupati dan dihadiri oleh Anggota DPRD, unsur Muspida, Danyon 301 Prabu Kian Santang, Sekretaris Daerah dan para Asisten, para Kepala OPD, serta tokoh masyarakat Sumedang.

Read more...
 
Kak Seto ke Sumedang PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Seto Mulyadi atau yang dikenal dengan ‘Kak Seto’ selaku Koordinator Nasional Pos Advokasi Kepedulian Terhadap Anak (PAKTA), Kamis (26/4), melantik Koordinator Daerah PAKTA Sumedang di Gedung Islamic Centre sekaligus menjadi narasumber pada seminar dan diskusi nasional yang bertemakan “Bersama Bersinergi Membangun Generasi Emas tanpa Kekerasan”.

PAKTA dibentuk untuk melindungi setiap anak dari tindakan kekerasan, eksploitasi, diskrimasi, dan pelanggaran terhadap hak-hak anak yang dilakukan oleh perseorangan, instansi, perusahaan, lembaga, bahkan oleh negara. “Di samping itu, PAKTA juga mengupayakan peran dari pihak yang peduli terhadap anak dalam menyikapi pelanggaran terhadap hak-hak mereka,” terang Siti Maryam selaku panitia pelaksana kegiatan.

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 9 of 15