Himbauan

Gunakan Software Legal atau Pilih Open Source Software

Bayarlah Pajak Tepat Waktu. Ketepatan Anda Membayar Pajak, Menentukan Kelancaran Pembangunan

Info Kerja

PT. GLOSTAR INDONESIA
[ dikirim oleh Disnakertrans ]
Mutasi di Lingkungan Pemkab Sumedang PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Pelantikan pejabat struktural bukan semata-mata menempatkan atau memindahkan  PNS  dalam jabatan tertentu, tetapi merupakan proses pemindahan karir  terhadap PNS yang bertujuan untuk menambah wawasan, pengalaman, dan orientasi pegawai dalam menunjang kelancaran tugas. Demikian disampaikan Bupati Sumedang Dr. H. Don Murdono, SH, MSi di hadapan  pejabat Eselon II, III, dan IV yang dilantik pada hari Jum’at (1/7) di Gedung Negara. Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati No. 821:/Kep.231/BKD/2011, SK Bupati No. 821:/Kep.232/BKD/2011, dan SK Bupati No. 821:/Kep.233/BKD/2011 tentang Pengangkatan dan Alih Tugas dalam Jabatan Struktural Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang. Pejabat yang mutasi terdiri dari 13 orang Eselon II, 56 orang Eselon III, dan 311 orang Eselon IV.

 

Dari jumlah tersebut empat orang diantaranya mengalami promosi dari Eselon III ke Eselon II yaitu Drs. Yana W Heryana, MM menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Drs. Herman Suyatman, MSi menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Retno Ernawatim SSos, MM menjadi Kepala Dinas Kesehatan, dan Dr. Ir. Sujatmoko, Dipl.W.R.Eng, MS menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

Sedangkan sembilan pejabat Eselon II lainnya mengalamai rotasi yaitu drg. H. Agus Seksarsyah  Rasjidi, M.Kes menjadi Asieten Administrasi Setda, Drs. H. O.Y. Hermawan, MM Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Drs. H. Sanusi Mawi, MSi Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. Ramdan Ruhendi Dedy, MSi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ir. H. Eka Setiawan, Dipl, SE, MM Kepala Bappeda, Drs. H. Eem Hendrawan, MMPd Kepala BKD, Ir. Yosep Suhayat Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan, Drs. H. Toto Suharyana MSi Kepala Badan Lingkungan Hidup, dan Drs. Subagio, MSi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintahan Desa.

Masih dalam sambutannya, Bupati mengingatkan bahwa keberhasilan dalam mengabdi kepada masyarakat tidak hanya diukur dari tingkat atau jabatan yang diduduki tetapi sampai sejauh mana dapat melaksanakan amanah jabatan yang diberikan sehingga bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. “Dimana pun atau tugas kedinasan apapun yang diberikan harus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sebagaimana janji yang telah diucapkan,” pintanya.

Bupati juga mengingatkan agar setiap pegawai melaksanakan aturan dan disiplin PNS, “Saya tidak mengharapkan adanya pegawai yang melanggar aturan dan disiplin pegawai karena setiap PNS harus menjadi contoh dan suri tauladan agi masyarakat di sekitarnya”.

Di akhir sambutannya Bupati mengharapkan agar setiap pegawai mampu meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing agar berhasil dan dapat melaksanakan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Pada kesempatan tersebut dilangsungkan penandatanganan berita acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah para pejabat yang dilantik secara simbolis oleh Drs. Yana W Heryana, MM, Drs. Maman Wasman, dan Ellan Rohelan Nagari, SSi.

Sumber : Bagian Hubungan Masyarakat