Himbauan

Gunakan Software Legal atau Pilih Open Source Software

Bayarlah Pajak Tepat Waktu. Ketepatan Anda Membayar Pajak, Menentukan Kelancaran Pembangunan

Info Kerja

PT. GLOSTAR INDONESIA
[ dikirim oleh Disnakertrans ]
Visi dan Misi Bupati Sumedang Periode 2013-2018 PDF Print
User Rating: / 5
PoorBest 
Written by Administrator   
Monday, 08 July 2013 02:37

Visi

Pada Tahun 2018 Sumedang Senyum Manis

(Sejahtera-Nyunda-Maju-Mandiri-Agamis)

a. Sejahtera adalah kondisi masyarakat Kabupaten Sumedang yang secara lahir batin mendapatkan rasa aman dan makmur dalam menjalani kehidupan, yang ditandai dengan meningkatnya IPM.

b. Nyuda adalah karakter masyarakat Kabupaten Sumedang yang diandasi filosofi dan nilai-nilai kesundaan sebagai pengungkit pembangunan.

c. Maju adalah kondisi terwujudnya akselerasi pembangunan ke arah yang lebih baik dengan semakin meningkatnya kualitas sumber daya manusia dan hasi-hasil pembangunan.

d. Mandiri adalah kemampuan masyarakat Kabupaten Sumedang dalam mengelola potensi sumber daya yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, serta kearifan lokal sehingga memiliki daya saing untuk

e. Agamis adalah sikap dan prilaku hidup masyarakat Kabupaten Sumedang yang mencerminkan dan mereplesikan nilai-nilai agama dan diyakininya.


Misi

Untuk mewujudkan visi Kabupaten Sumedang Sejahtera, Nyunda, Maju, dan Mandiri sebagai organisasi pemerintah daerah sesuai dengan kewenangannya akan menjalankan misi sebagai berikut:

a. Meningkatnkan efektifitas pemerintahan daerah dalam mewujudkan reformasi birokrasi dan kualitas demokrasi. Upaya ini dilakukan melalui pengembangan kapasitas birokrasi yang profesional dan akuntable, mendorong percepatan layanan publik yang semakin baik dan pengembangan kualitas demokrasi yang lebih baik, serta penegakan supremasi hukum dan hak asasi manusia

b. Mengembangkan sumber daya manusia Kabupaten Sumedang yang sehat, cerdas, terampil dan produktif yang dilandasi dengan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan. Upaya ini dilakukan melalui penyediaan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang terjangkau dan bermutu, peningkatan kapasitas pemerintahan sesuai dengan kondis, karakteristik dan kebutuhan masyarakat serta menfasilitasi berbagai aktifitas masyarakat yang mendorong kepada penciptaan lingkungan yang sehat, kreatif dan berbudaya.

c. Meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur wilayah. Upaya ini dilakukan melalui ketersediaan infrastruktur wilayah yang mampu mendukung aktifitas daya tarik ekonomi, sosial dan budaya.

d. Mengembangkan perekonomian Kabupaten sumedangyang berdaya saing dan berkeadila, serta memberdayakan dan melindungi kelompok-kelompok usaha kecil dan menengah. Upaya ini dilakuakn melalaui penciptaan iklim usaha yang kondusif dan peningkatan investasi yang menyerap banyak tenaga kerj, penciptaan lapangan kerja bagi usia produktif, penyediaan informasi, fasilitasi intermediasi perbankan dan koperasi untuk akses terhadap kredit usaha, pengembangan ekonomi kreatif dan kewirausahaan, pengembangan ekonomi berbasis pertanian, dan pengelolaan sumberdaya alam. 

e. Mengembangkan lingkungan Kabupaten Sumedang yang aman, nyaman, dan lestari berbasis budaya dan nilai-nilai kesundaan sbagai daya ungkit Pembanguanan. Upaya ini dilakukan melalui pengelolaan sistem lingkungan hidup terpadu dan berkelanjutan dan mitigasi bencana dengan prinsip sarasa, sariksa keur sarerea.


Last Updated on Monday, 08 July 2013 02:57